Kompetisi di Italia Menyedihkan

Ngebombola – Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, sempat terlibat ketegangan dengan otoritas sepakbola Italia. Hal tersebut terjadi karena dirinya harus membatalkan latihan Timnas Italia karena pihak klub tidak mengizinkan para pemain bergabung dengan pemusatan latihan saat kompetisi sedang berlangsung.

Conte sebelumnya juga mengatakan bahwa kompetisi di Italia bukan yang terbaik di Eropa. Ia bahkan menyebut kompetisi Italia berada di posisi empat, kalah bersaing dengan kompetisi di Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Menurutnya, apa yang dialami oleh kompetisi sepakbola di Italia adalah sebuah penurunan. Ia juga mengingatkan bahwa dulu kompetisi Eropa adalah kompetisi terhebat di dunia yang selalu menjadi incaran klub besar.

“Sebelumnya sangat berbeda. Serie A adalah salah satu kompetisi yang paling indah di dunia,” ujar Conte, seperti diberitakan Gazzeta World, Sabtu (30/1/2016).

“Dahulu semua orang ingin bermain di Italia. Tetapi saat ini para pemilik klub tidak ingin berinvestasi lebih dalam tim mereka. Seperti ada kekurangan biaya. Namun saya masih optimis di masa depan, kami akan kembali ke jalur yang benar,” tandasnya.

 

-red(tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>