Mancini Bersikukuh Inter Baik-Baik Saja

Ngebombola

Jelang Derby della Madoninna melawan AC Milan di San Siro pada Senin, 1 Januari 2016 dini hari WIB. Inter Milan tak memiliki modal yang meyakinkan karena hanya menang sekali dari lima laga di seluruh kompetisi, dan baru kalah telak 0-3 dari Juventus di leg pertama Coppa Italia.

La Beneamata juga hanya meraih 11 poin dari delapan laga Serie A terakhir hingga posisi mereka turun dari peringkat pertama ke peringkat empat dengan 41 poin. Inter dinilai dalam keadaan krisis, tapi Roberto Mancini membantah itu semua.

“Tidak ada krisis. Sederhana, kami hanya tak mendapatkan hasil yang kami pantas dapatkan. Kami kalah di beberapa laga dengan cara yang aneh, karena saya belum pernah mengalami pengalaman kebobolan dua-tiga gol penalti di markas pada menit terakhir,” papar pelatih Inter itu di Football Italia, Minggu (31/1/2016).

“Beruntungnya kami masih ada di papan atas. Besok penting (melawan Milan) tapi tak menentukan. Sebuah kemenangan akan membantu tim menemukan kembali kepercayaan dan tenang, tapi pada akhirnya hanya berbuah tiga poin. Kami tahu Milan lebih baik saat ini, tapi hasil terbuka di derby,” tuturnya.

Eks pelatih Manchester City dan Galatasaray pun berbicara mengenai rekrutan anyar, Eder Citadins Martin. Mantan pemain Sampdoria itu diyakini Mancini dapat menambah ketajaman lini depan tim milik Erick Thohir.

“Ini jadi kesempatan besar untuknya (unjuk gigi saat melawan Milan) dan juga bagi kami. Eder bisa memberikan bantuan besar, tapi kami tak boleh berpikir dengan keberadaannya di skuad, segalanya tiba-tiba berubah,” imbuh Mancini.

-red(tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>