Bantai Flying Donkeys, Juve Rebut Puncak Klasemen

Ngebombola – Juventus melakoni pekan ke-22 Serie A musim 2015-2016 dengan bertandang ke markas Chievo Verona di Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016) malam WIB. Tampil mendominasi sejak menit awal, si Nyonya Tua sukses mengalahkan The Flying Donkeys dengan skor akhir 4-0.

Kemenangan tersebut membawa tim arahan Massimilano Allegri itu sukses menggusur Napoli dari puncak klasemen sementara Serie A musim ini. Klub berjuluk Partenopei sendiri baru akan melakoni laga kontra Empoli beberapa saat lagi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru enam menit babak pertama berjalan, Juventus sudah unggul lebih dahulu atas Chievo melalui gol yang dicetak oleh Alvaro Morata. Mendapatkan umpan dari Stephan Lichtsteiner, eks bomber Real Madrid itu melanjutkannya dengan sepakan terarah. Chievo 0-1 Juve.

Berjarak enam menit, giliran Paul Pogba yang hampir membawa Juve menambah keunggulannya atas Chievo. Melihat terdapat celah di sisi pertahan kubu tuan rumah, gelandang kreatif asal Prancis itu lalu melepaskan sepakan keras. Namun bola hasil sepakannya belum menemui sasaran.

Pada menit 21, Juve yang sedari tadi mengurung lini pertahanan Chievo kembali mendapatkan kans. Kali adalah Paulo Dybala yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, upaya yang dilakukan pemain asal Argentina itu belum mampu membuahkan hasil.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Chievo kembali menebar ancaman terhadap lini pertahanan tamunya. Bahkan, Nicola Rigoni nyaris mengubah skor jadi 1-1 melalui sepakan mendatarnya. Tapi Buffon dengan sigap menghentikan sepakannya itu.

Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah skor jadi 2-0 untuk keunggulan Juve atas Chievo. Mendapatkan sodoran matang dari Sami Khedira, pemain berpaspor Spanyol itu melanjutkannya dengan sodoran yang tak mampu diamankan oleh Bizzari.

Juve kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan mereka pada menit-menit akhir, namun upaya dari Dybala tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk Juve atas Chievo bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Babak Kedua

Jalannya pertandingan babak kedua sejatinya hampir sama dengan interval pertama, yang mana Juve masih mendominasi jalannya laga. Bahkan, mereka hampir saja menambah keunggulan jadi 3-0 andai saja peluang Pogba berbuah gol.

Chievo hampir saja memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 dari Juve via aksi dari Radonovic. Sayangnya, aksi dari pemain berkebangsaan Serbia tersebut masih mampu dihentikan para bek tim tamu.

Alex Sandro! Sukses menambah derita Chievo sekaligus mengubah skor jadi 3-0 atas tim tuan rumah dengan golnya di menit 63. Menerima operan matang dari Pogba, mantan pemain FC Porto itu melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu dibendung Bizzarri.

Hanya berjarak tujuh menit, Pogba membuat Juve menambah keunggulan jadi 4-0 via golnya. Mendapatkan umpan dari Dybala, mantan pemain Manchester United itu menyelesaikannya dengan sepakan melengkung.

Pada menit 73, Morata nyaris melengkapi hattrick di laga ini. Akan tetapi, sepakan yang dilepaskan penyerang berusia 23 tahun tersebut gagal menembus gawang Bizzarri dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Chievo.

Tiga menit jelang bubaran, Juve kembali mendapatkan kans untuk memperbesar keunggulan mereka via sepakan Pogba. Dipercaya mengeksekusi sepakan bebas, gelandang berusia 22 tahun itu langsung melepaskan sepakan ke gawang Chievo. Namun, sepakannya gagal menemui sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya pertandingan, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Chievo harus menerima kekalahan telak 0-4 dari tamunya, Juve.

-red(tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>