Putuskan Pensiun, Terry Jadi Pemimpin Chelsea Sesungguhnya

Ngebombola – Chelsea berhasil mencatatkan kemenangan besar pada pertandingan babak keempat FA Cup kontra MK Dons, Minggu 31 Januari. Pada pertandingan yang digelar di Milton Keynes tersebut, Chelsea berhasil menang dengan skor 5-1. Hasil tersebut membuat mereka berhasil lolos ke babak lima FA Cup untuk melawan Manchester City.

Usai menang telak melawan MK Dons, kapten Chelsea justru menanggapinya dengan pengumuman menyedihkan. Pria yang sudah bermain untuk Chelsea selama 18 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan The Blues pada akhir musim nanti.

Menurut catatan Opta, Terry adalah sosok pemimpin sejati untuk Chelsea. Dalam musim 2014-2015, John Terry selalu bermain untuk Chelsea di setiap pertandingan Premier League. Ia sama sekali tidak pernah meninggalkan lapangan untuk diganti selama musim itu.

Hasilnya sungguh mengagumkan. Pada akhir musim ia berhasil mengangkat piala Premier League bersama dengan rekan setimnya. Namun sayang musim ini tidak berjalan mulus. Sering mengalami cedera dan melakukan beberapa kesalahan membuat pria 35 tahun ini memutuskan meninggalkan Stamford Bridge.

“John Terry menjadi salah satu dari dua pemain yang bermain secara penuh saat timnya menjadi juara Premier League yakni pada musim 2014-2015. Pemain satunya adalah mantan pemain Manchester United, Gary Pallister pada musim 1992-1993,”

-red(tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>