MAN OF THE MATCH JERMAN 0-2 PRANCIS: ANTOINE GRIEZMANN

MAN OF THE MATCH JERMAN 0-2 PRANCIS: ANTOINE GRIEZMANN

jerman vs prancis

NGEBOMBOLA – Antoine Griezmann membintangi langkah sang tuan rumah Prancis melaju ke partai puncak sekaligus mengubur mimpi tim favorit Jerman mengawinkan gelar Piala Dunia dengan Euro 2016.

 

Antoine Griezmann kembali menunjukkan kelasnya di ajang Euro 2016. Adalah Jerman yang kali ini harus menyaksikan performa menawan superstar Atletico Madrid tersebut.

Tak diragukan lagi, Griezmann pantas menyandang perdikat pemain terbaik setelah sepasang golnya melenggangkan laju Prancis ke partai puncak kejuaraan Eropa di hadapan publik sendiri.

Jerman yang semula digadang-gadang sebagai favorit merengkuh trofi juara di turnamen akbar antarnegara Eropa ini, dibuat tak berkutik oleh penampilan spartan anak-anak Didier Deschamps. Meski skuat Joachim Low bermain dominan dalam hal penguasaan bola, Les Bleus mampu bermain tenang, terutama Griezmann ketika menghadapi pertahanan tangguh ala tim Panser.

Snapshot_2016-07-04_115150

Gebrakan sang winger dimulai saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh. Setelah melalui kolaborasi matang dengan Blaise Matuidi, tendangan Griezmann dari dalam boxJerman masih dibaca dengan baik oleh kiper Manuel Neuer. Namun di pengujung paruh pertama, sang penjaga gawang tak berdaya meredam sepakan penalti pemain 25 tahun tersebut.

Alih-alih Jerman bangkit selepas interval, Griezmann justru semakin menjadi dan Prancis dibawanya kian menjauh. Menginjak menit ke-72, sebuah umpan diagonal diarahkan Paul Pogba ke depan gawang yang gagal dijangkau Neuer. Griezmann yang berdiri di posisi ideal, dengan mudah menceploskan bola untuk menggandakan kedudukan bagi Prancis.

Beberapa menit sebelum pertandingan rampung, Griezmann nyaris membukukan hat-trick setelah menginisiasai serangan balik dan langsung mendentumkan bola ke gawang Neuer. Namun, si kiper kali ini sanggup mengamankan jalanya.

Secara keseluruhan, Griezmann mampu memproduksi tujuh tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang, angka tertinggi di antara pemain-pemain lainnya yang terlibat laga ini. Dia juga sukses membuat dua umpan kunci dengan rataan umpan sukses mencapai 78,1 persen.

Tak hanya itu, Griezmann juga mencatatkan lima dribel sukses, catatan tertinggi dibanding seluruh pemain dari masing-masing kubu, yang semakinmenggambarkan peran vital sang winger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>