FRANK LEBOEUF: ANTOINE GRIEZMANN TAK LAYAK JADI PEMAIN TERBAIK EURO 2016

Yosua Eka Putra
 
1 KOMENTAR

Getty Images
 
 

NGEBOMBOLA – Leboeuf menilai, Griezmann minim kontribusi bagi Prancis dalam partai final hingga gagal merengkuh trofi Euro 2016.

 

Bek legendaris Prancis, Frank Leboeuf, mengagumi bakat yang dimiliki oleh Antoine Griezmann. Akan tetapi, Leboeuf menganggap, Griezmann tidak cukup layak memenangi penghargaan pemain terbaik Euro 2016.

Griezmann mengoleksi enam gol sehingga berhasil meraih sepatu emas Euro 2016. Sayang, dia gagal mengantar Prancis selaku tuan rumah untuk menjadi juara usai kalah dari Portugal dalam partai final dengan skor 1-0 lewat babak tambahan, Minggu (10/7).

Sejumlah kalangan memuji performa Griezmann. Bahkan, gelandang Prancis, Blaise Matuidi, dan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menganggap bomber Atletico Madrid itu pantas menyabut penghargaan Ballon d’Or 2016.

Kendati demikian, Leboeuf tidak sependapat dan merasa Griezmann baru pantas menjadi pemain terbaik Euro 2016 apabila membantu Prancis keluar sebagai juara.

“Saya sangat menyukai Griezmann, namun dia bukan pemain terbaik dalam turnamen ini (Euro 2016). Saya tidak setuju dengan pilihan ini,” kata Leboeuf, seperti dilansir RMC.

“Kita harus kritis. Kita baru melihat dia di perempat-final. Dia punya dua peluang di final, tetapi tidak bisa memanfaatkannya. Kami melihat dia tidak memberikan banyak kontribusi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>